Thursday, May 3, 2012

Ciri-ciri penipuan bisnis lewat internet


Dunia internet merupakan dunia tanpa batas. Segala tindakan dapat dilakukan seseorang di internet. Dari mulai belajar, berteman, mencari informasi, bisnis multi level terbaru bahkan melakukan penipan bisnis lewat internet. Apapun sekarang ini bisa dilakukan dari internet. Sesuatu hal yang paling dibenci seseorang dan menjadi momok yang sangat menakutkan seseorang adalah ketika mendapatkan bisnis yang menggiurkan dari internet tetapi ternyata berujung kepada penipuan bisnis lewat internet.
Sebenarnya banyak hal yang dapat kita upayakan supaya kita terhindar dari upaya-upaya penipuan bisnis lewat internet. Sungguh tidak enak rasanya kalo kita berada pada posisi orang yang terkena atau korban penipuan bisnis lewat internet. Saya pun pernah mengalami kondisi atau keadaan atau lebih tepatnya korban penipuan bisnis lewat internet.

Ternyata banyak juga teman-teman kita yang mengalami hal serupa. Oleh sebab itu disini saya sarankan kepada anda untuk berhati-hati memilih bisnis dari internet apalagi dengan iming-iming pendapatan jutaan rupiah. Bukannya mendapatkan hasil tetapi malah menjadi korban penipuan bisnis lewat internet.
Berikut ciri-ciri penipuan bisnis lewat internet
11.    Domainnya Gratisan
Jika anda menemukan tawaran berbisnis di internet dan domainnya gratisan ini menunjukkan bisnis tersebut tidak aman dan dapat dimatikan (di-nonaktifkan). Contoh domain gratisan  dan sudah tidak aktif lagi: co.tv, cz.cc dsb.
22.   Whois domainnya disembunyikan
Berwaspadalah jika informasi tentang kepemilikan domainnya disebunyikan/private. Berarti tidak ada yang bertanggung jawab atas domain tersebut.
33.   Web Hostingnya Gratisan
Bisnis online itu tidak aman apabila menggunakan web hosting gratisan. Web hosting grtaisan tidak stabil, tidak jelas kualitas performance atau up-timenya. Hosting gratisan bisa dimatikan (non aktifkan) suatu waktu oleh penyedianya. Contoh 000webhost.org, geocities.com, oh-rainbow.net dll.
44.  Identitas pemiliknya tidak jelas
Berhati-hatilah apabila ada penawaran bisnis melalui internet tetapi kita tidak menemukan identitas pemiliknya. Identitas disini bukan hanya sekedar nama tetapi terdapat jelas alamat kantor pengelola dan no telefon yang bisa dihubungi. Sehingga kita bisa telefon langsung kebenaran bisnisnya bukan fiktif. Atau jika kita ingin mendapatkan kejelasan langsung kita bisa berkunjung ke alamat yang tertera.               
55.   Hanya dikelola satu orang
Bisnis seperti ini berpotensi penipuan karena hanya dikelola oleh satu orang. Jika terjadi sesuatu padanya (misalnya: kecelakaan/sakit/meninggal) maka bisnis tersebut tidak bisa berjalan lagi.
66.   Alamatnya tidak Jelas
Hindari Bisnis online yang tidak memiliki alamat yang lengkap dan jelas.
77.  Tidak ada nomor telfon lokalnya
Bisnis online yang dapat dipercaya adalah jika memiliki nomo telfon lokalnya (sesuai alamtnya) yang bisa dihubungi.
88.   Tidak ada foto pemiliknya
Bisnis online bisa lebih dipercaya apabila berani menunjukkan foto dirinya.
99.   Ada kebohongan dalam isi/kontennya
Jangan percaya jika isinya terlalu membesar-besarkan dan atau terdapat unsur penipuan. Contohnya “Anda akan mendapatkan bonus 2 juta tiap bulannya ditambah bonus 200 ribu apabila bergabung saat ini, bla.. bl.. bla..”
110.Sistem bisnisnya tidak jelas
Tidak dijelaskan secara transparan dan ada hal-hal yang disembunyikan. Banyak sekali penipu yang melakukan hal ini. Jangan mengikuti /membeli  jika anda tidak tahu apa-apa tentang bisnis tersebut.
111. Produknya buruk
Hati-hati apabila produknya illegal atau tidak sesuai dengan yang ditawarkan atau tidak berkualitas dan hanya sebagai label atau kamuflase untuk melakukan penipuan.
112. Money Game
Money game adalah bisnis penipuan terlarang dan tidak aman karena penghasilannya dari perekrutan member baru, bisnis ini tidak akan berjalan apabila tidak ada member baru. Tidak ada produk yang di jual atau produknya hanya sekedar label atau pengantar untuk mendapatkan komisi atau keuntungan. Biasanya owner atau admin menolak disebut moneygame atau skema pyramid dengan aasan “ada produk” yang dijual meski “produk” tersebut hanya asal-asalan (asal ada).
113. Spam
Cara promosi yang dilakukan secara massal dalam waktu yang bersamaan secara online. Owner bisnis menyediakan tools untuk spamming.
114.Testimonialnya palsu
Bisnis tersebut 100% penipuan jika testimoni atau kesaksiannya palsu, buatan atau editan.
115. Menunjukkan mutasi rekening palsu
Jangan pernah mengikuti bisnis online yang memamerkan screen shot penghasilannya karena hampir semuanya adalah palsu.
116.Pembayaran tidak aman
Kurang aman apabila uang yang dibayarkan pembeli masuk ke rekening pemilik/pengelolanya karena pembeli belum tentu bisa mendapatkan uangnya kembali jika ternyata ditipu. Lebih aman apabila memakai pihak ketiga yang menjadi sarana pembayaran antara penjual dan pembeli. Contoh : Paypal, Kaspay,iPaymu, FasaPay, Moneybookers, Google Checkout dan WorldPay.
Jika anda ingin tidak tertipu maka hindarilah bisnis online yang memiliki salah satu atau beberapa ciri diatas. Jangan terlalu mudah tergoda dengan iming-iming uang besar dan cepat. Waspadalah terhadap setiap tawaran bisnis online. Perhatikanlah poin-poin diatas dan anda akan terhindar dari penipuan bisnis lewat internet.

Selanjutnya Daftar Isi BLOG
peluang usaha

1 comment:


  1. Ayo Gabung bersama kami di DOMINO206(.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer
    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.
    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb

    BBM : 2BE3D683 / E3EE3B63
    WA : (+85587480626)
    LINE : DOMINO206
    IG : domino_206


    Link Alternatif
    - domino206.net
    - dominopelangi.net
    - pelangidomino.com

    Bank: BNI, BCA, BRI, MANDIRI dan DANAMON
    Pusat Game:Bandar66|BandarQ|AduQ|Bandarpoker|CapsaSusun|
    Domino99|Poker|Bandarsakong|

    $$$$ DOMINO206.NET $$$$
    #Poker
    #AduQ
    #BandarPoker
    #BandarQ
    #CapsaSusun
    #Domino99
    #Sakong
    #Bandar66
    #DPMinim
    #WDBesar

    ReplyDelete